Skip to main content

Fitur Rahasia Whatsapp yang Tidak Banyak Diketahui

Fitur Rahasia Whatsapp yang Tidak Banyak Diketahui

Aplikasi whatsapp sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Siapa sih yang nggak memiliki aplikasi ini di ponselnya, Hampir semua orang yang memiliki ponsel pintar pastinya juga memiliki aplikasi whatsapp di dalamnya.

Karena kebutuhan akan aplikasi whatsapp semakin tinggi, pihak perusahaan terus berusaha mengembangkan berbagai fitur yang ada pada aplikasi ini. Namun, ada beberapa fitur rahasia whatsapp yang belum banyak diketahui pengguna seperti yang sudah di langsir oleh https://www.gameversi.com.

Berikut Beberapa Fitur Rahasia Whatsapp yang Wajib Diketahui

1. Menonaktifkan Laporan Dibaca

Fitur ini cukup membantu bagi beberapa orang. Namun ada juga beberapa orang yang merasa terganggu dengan adanya fitur ini sebab merasa privasi mereka kurang terjaga. Bagi Anda yang merasa terganggu dengan fitur centang dua biru ini, Anda dapat menonaktifkan fitur ini dan membuat pengirim hanya dapat melihat centang dua abu-abu walaupun Anda sudah membaca pesan yang dikirimkan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka menu setelan > akun > privasi dan menonaktifkan laporan dibaca.

2. Membisukan Chat

Kini Anda bisa membisukan suara notifikasi pada grup atau kontak lain yang menurut Anda tidak penting. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi whatsapp lalu pilih dan tahan chat yang ingin Anda bisukan. Kemudian pilih ikon suara dicoret yang berada pada atas tampilan whatsapp, tebatnya di sebelah kanan ikon tempat sampah. Dan selesai, Anda sudah berhasil membisukan chat grup atau kontak Anda yang mengganggu tersebut.

3. Mengubah Bentuk Huruf

Fitur rahasia whatsapp selanjutnya yaitu Anda bisa mengubah huruf pada pesan yang akan Anda kirim. Huruf pada whatsapp bisa diubah menjadi beberapa macam pilihan, seperti cetak tebal, cetak miring, dan teks dicoret. Whatsapp tidak menyediakan tombol atau menu apapun untuk bisa mengubah bentuk huruf tersebut. Anda harus mengetahui sendiri trik-trik untuk mengubah bentuk tulisan. 

Seperti jika ingin membuat tulisan bercetak tebal, maka Anda harus menggunakan tanda bintang (*) diantara kata atau kalimat yang ingin Anda cetak tebal. Selanjutnya untuk mencetak huruf menjadi miring Anda hanya perlu menambahkan tanda underscore (_) diantara kata atau kalimat yang ingin Anda cetak miring. Dan untuk menciptakan teks dicoret pada pesan, Anda juga harus melakukan hal yang sama seperti cara mencetak huruf tebal dan miring, hanya saja untuk teks dicoret Anda perlu mengganti tandanya dengan tanda tilde (~).

4. Mencadangkan Pesan Otomatis

Anda dapat mengantisipasi hilangnya data pada whatsapp dengan menggunakan fitur pencadangan otomatis. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda cukup masuk ke menu setting > chat. Kemudian pilih cadangkan chat, terdapat pengaturan yang bisa Anda atur untuk menyimpan data percakapan ke google drive. Masuk menggunakan akun Gmail dan Anda bisa mengatur whatsapp agar bisa secara otomatis melakukan pencadangan data dengan pilihan waktu tertentu yang bisa Anda pilih.

5. Mematikan Unduh Otomatis

Biasanya saat Anda mendapat pesan berupa gambar atau video di whatsapp, gambar atau video tersebut akan terunduh secara otomatis. Untuk mengatasinya, Anda bisa melakukan hal ini. Masuk pada menu setting > penyimpanan dan data. Di dalam pengaturan ini terdapat tab “Unduh Otomatis Media”, terdapat pilihan tab pada setting ini, Anda bisa menyesuaikan sendiri media apa saja yang bisa terunduh secara otomatis melalui data seluler, wifi, maupun roaming.

Itulah tadi beberapa Fitur Rahasia WhatsApp yang tidak banyak diketahui pengguna whatsapp. Terdapat pula fitur yang baru-baru ini dikembangkan whatsapp, yakni fitur dark mode atau mode gelap untuk tampilan aplikasi. Tidak hanya itu, whatsapp juga diakuisisi oleh facebook pada tahun 2014 dan terdengar kabar akan kembali mengembangkan fitur baru.

Newest Post