Skip to main content

WhatsApp Bakal Rilis Aturan Baru, Kemungkinan Kamu Bisa Diblokir

WhatsApp Bakal Rilis Aturan Baru, Kemungkinan Kamu Bisa Diblokir

WhatsApp Bakal Rilis Aturan Baru, Kemungkinan Kamu Bisa Diblokir - Program perpesanan WhatsApp akan lakukan penyempurnaan atau update di awal 2021. Beritanya pemakai harus sepakat dengan ketentuan privacy itu atau terancam akses ke perpesanan ini akan dimatikan.

Penyempurnaan ketentuan atau terms of servis (ToS) pada intinya ialah kesepakatan di mana pemakai menyepakati beberapa poin peraturan satu layanan. Dalam screenshot yang dibocorkan WaBetaInfo, ToS yang baru berkaitan dengan bagaimana WhatsApp mengolah data pemakai.

"Dengan mendesak sepakat, Anda terima ketentuan baru, yang akan akan diaplikasikan pada 8 Februari 2021. Sesudah tanggal ini, Anda akan perlu terima ketentuan baru ini untuk selalu memakai WhatsApp atau Anda dapat terus meniadakan account Anda," sebutkan WhatsApp, diambil Minggu (6/12/2020).

Nanti, bila pemakai tidak terima ketentuan baru itu, pemakai WhatsApp kemungkinan tidak bisa kembali menggunakan WhatsApp. Faksi WhatsApp mengatakan seluruh pemakai harus sepakat dengan ketentuan baru itu bila masih pengin memakai WhatsApp.

Mencuplik Independent, jubir WhatsApp mengatakan perombakan ToS berkaitan dengan bagaimana beberapa pelaku bisnis dapat bekerja di basis itu dan berhubungan dengan user. Konsumen setia kemungkinan akan dikasih tahu berkenaan ketentuan baru beberapa minggu yang akan datang.

Pemakai dapat langsung bisa sepakat atau bila ingin membacanya lebih dulu untuk ulasan. Akan tetapi, mereka harus menyepakatinya supaya masih aman menggunakan WhatsApp.

Facebook nampaknya benar-benar semakin giat coba hasilkan uang dari WhatsApp. Mereka awalnya hampir akan menyiarkan iklan di WhatsApp, tetapi pada akhirnya tidak jadi dikerjakan sebab mempunyai potensi mengusik pengalaman pemakai.

WhatsApp dibeli Facebook sebesar USD 19 miliar di tahun 2014. Hingga saat ini walau jadi service messaging terpopuler, WhatsApp sedikit hasilkan penghasilan untuk induknya.