Skip to main content

Cara Menggunakan 3 Fitur Baru Keren WhatsApp

Cara Menggunakan 3 Fitur Baru Keren WhatsApp

Cara Menggunakan 3 Fitur Baru Keren WhatsApp - Program perpesanan WhatsApp di beberapa akhir akhir tahun 2020 mengeluarkan 3 feature terbarunya. Tiga feature baru ini untuk mengoptimalkan pemakaian dan kenyamanan untuk beberapa pemakainya. Ke-3 feature itu perlu kita ketahui dan perlu juga paham langkah memakainya.

1. Gampang Bersihkan File WhatsApp

Hampir seluruh dari kita memakai program perpesanan yang ini bukan. Selain terkenal, beberapa orang memakai WhatsApp kecuali untuk kirim dan terima pesan untuk kirim dan terima photo dan video bahkan juga dokumen. Nah, file-file itu yang sering membuat memory penuh hingga hp jadi lemot.

Jarang-jarang pemakai WhatsApp mengetahuinya jika WhatsApp secara standar simpan file photo dan video ke penyimpanan HP. Karena itu harus rajin bersihkan file-file yang kurang penting. Bahkan juga perlu dikerjakan secara teratur agar perform hp Anda tidak lemot.

Saat sebelum WhatsApp mengeluarkan feature baru ini, proses bersihkan file menimbun di WhatsApp cukup rumit. Saat ini adanya penyempurnaan yang bisa digunakan di tengah November, WhatsApp mempermudah proses itu dalam program. Lalu bagaimanakah langkah mengaplikasikannya?

Membuka WhatsApp -> Pencet Settings (untuk pemakai Android pencet simbol tiga titik di pojok kanan atas lebih dahulu) -> Tentukan Data and Penyimpanan -> Pencet Manage Penyimpanan

Karena itu bisa nampak kemampuan memory intern dan berapa besar ruangan yang dihabiskan data dari WhatsApp. Penampilannya terang dan tidak repot menjalankannya. Manage Penyimpanan akan tampilkan pantauan dari poin yang pantas dihapus. Ada juga kelompok video atau photo. Ini umumnya terbanyak di-forward. Pemakai WhatsApp dapat pilih satu-satu atau menyoroti seluruh poin untuk dihapus.

2. Pesan Terhapus Automatis

Di awal November lalu WhatsApp umumkan feature anyarnya ini. Dan dapat dipakai pada tengah bulannya. Feature ini ialah feature pesan terhapus otomatis. Manfaatnya, sesudah feature ‘Pesan Sementara' diaktifkan, pesan baru yang dikirimkan ke chat yang telah diatur, akan raib sesudah tujuh hari, jadikan pembicaraan berasa lebih private dan enteng.

Pesan Saat ini dapat digunakan dalam chat antar pemakai atau pribadi dan di WhatsApp Grup, tetapi di WhatsApp Grup cuman admin yang bisa mengaktifkannya. Untuk langkah meniadakan pesan WhatsApp automatis selaku berikut ini:

Langkah awal, tentukan dan membuka contact chat yang diharapkan untuk menggunakan feature ini. Seterusnya, membuka informasi individu dari contact bersangkutan. Seterusnya, geser ke bawah dan akan ditemui tulisan Pesan Sesaat dengan simbol jam di sebelahnya. Di bawahnya ada tulisan Mati karena belum diaktifkan. Karena itu, akses Pesan Sesaat dan langsung bakal ada keterangan berkenaan feature ini.

Lalu bila pengin aktifkan kembali lagi bagaimana? Gampang saja, tingga memencet tombol ‘Nyala' di bawahnya. Bila telah diaktifkan, pesan yang dikerjakan dengan contact berkaitan akan musnah secara tetap sesudah satu pekan. Di ruangan chat, akan tampil info jika feature sudah diaktifkan. Info yang juga sama bakal ada di ruangan chat yang menerima pesan.

Tetapi pesan masih bisa ditaruh bila pengin, misalkan dengan screenshot. Bila auto unduh aktif di WhatsApp, karena itu photo dan video masih masuk di penyimpanan HP, namun pesannya tetap raib sesudah seminggu.

3. Wallpaper Chat WhatsApp

Untuk beberapa pemakai iPhone sekarang bisa merepkan feature wallpaper baru WhatsApp. Feature wallpaper ini dikeluarkan WhatsApp sesudah melalui proses pengetesan versus beta. Cuman sayang, pemakai android tidak dapat memakainya untuk waktu ini.

Feature yang diperbarui ini ialah sisi dari update 2.20.130 yang sudah WhatsApp kirim ke piranti iOS. Minimal sekitar 97 wallpaper dipersiapkan WhatsApp untuk beberapa pemakai. Dari 97 wallpaper itu ada 32 wallpaper seri bright, 29 wallpaper seri dark, dan 36 warna solid.

Spesial untuk warna kompak itu, beberapa pemakai bisa tampilkannya polosan atau dapat ditambah doodle.