Skip to main content

Cara Mencari Ponsel Hilang Dengan Find My Devices

Cara Mencari Ponsel Hilang Dengan Find My Devices

Cara Mencari Ponsel Hilang Dengan Find My Devices - Mendapati hp yang raib, baik sebab lupa tempat menyimpan, tertinggal, atau sebab dicuri, tentunya terus membuat pusing kepala. Tapi untuk pemakai gawai Android, langkah mendapati hp yang hilang sesungguhnya gampang, yaitu dengan aplikasi Find My Devices.

Waktu cari hp yang hilang, aplikasi dari Google ini dapat membuat gawai mengeluarkan bunyi, mengamankan automatis, serta meniadakan data. Seluruh peranan ini dapat diaktifkan dari jarak jauh.

Berikut langkah mencarii hp yang hilang dengan aplikasi Find My Devices:

Install Find My Devices

Aplikasi ini pada umumnya telah diaktifkan pada sejumlah besar piranti. Tetapi bila hp Anda belum diperlengkapi dengan aplikasi Find My Devices, pemakai dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

Sesudah dipasang, pemakai harus masuk dengan memakai account Google untuk menghubungkan program dengan piranti. Di samping itu, mereka akan disuruh akses posisi dengan aktifkan GPS.

Melacak hp

Untuk mencari hp dari jauh, yang perlu dikerjakan pemakai yaitu buka program Find My Devices atau juga bisa lakukan pencarian melalui Google dengan keyword Find My Devices.

Sesudah hp diketemukan, pemakai bisa membunyikan piranti itu lewat program. Feature ini dapat diaktifkan sekalipun hp dalam model silent.

Di samping itu, pemakai bisa juga memakai feature kunci piranti untuk amankan hp dengan code sidik jemari atau kode. Feature ini mempunyai tujuan untuk menahan akses jika hp dicuri atau diketemukan orang lain.

Selanjutnya ada pula pilihan untuk tampilkan pesan di monitor hp. Dengan feature ini, pemakai dapat kirim pesan ke hp yang berisi nomor genting supaya seseorang dapat menghubunginya.

Tetapi bila seluruh feature itu gagal, pemakai dapat pilih langkah paling akhir untuk meniadakan seluruh data pada hp. Penghilangan data ini akan aktif saat hp memakai data mobile atau jaringan Wifi. Jika hp sedang off line, karena itu feature itu secara automatis akan aktif waktu hp mempunyai jaringan (online).