Skip to main content

UNTAN Membangun Ekosistem Digital Melalui Cyber University

UNTAN Membangun Ekosistem Digital Melalui Cyber University

UNTAN Membangun Ekosistem Digital Melalui Cyber University - UNTAN atau Universitas Tanjungpura ini adalah sebuah universitas negeri terbesar yang ada di kota Pontianak, Kalimantan Barat dengan mengusung visi menuju Universitas Siber atau Cyber University.

UNTAN memiliki pandangan ke depan yaitu dengan semakin berkembangnya teknologi digital seperti sekarang ini, maka setiap lembaga akademik harus mengikuti juga pada perkembangan revolusi industri sekarang ini agar tidak ketinggalan jauh.

UNTAN harus dapat mencetak lulusan-lulusan sarjana unggulan yang dapat bersaing di era ekosistem digital saat ini, maka dari itu UNTAN juga selalu update untuk mengikuti perkembangan pada sistem dan teknologi yang diterapkan agar bisa bersaing dan tidak ketinggalan zaman.

Tujuan UNTAN dalam membangun ekosistem digital melalui cyber university ini adalah untuk mengimbangi perkembangan unversitas dunia yang tentu saja sudah banyak yang menerapkan sistem digital dan online.

Sampai saat ini tentu saja sudah banyak hal yang dilakukan oleh UNTAN dalam membangun ekosistem digital menuju cyber university, mulai dari pemberian berbagai fasilitas bagi para mahasiswa agar dapat melakukan komunikasi online untuk belajar pada era serba digital sekarang ini.

Dengan begitu, maka para mahasiswa tentu saja akan dapat memiliki keterampilan yang lebih maju serta akan menjadi lebih bersinergi dalam upaya untuk membangun dunia pendidikan yang berbasis teknologi.

Tidak hanya itu saja, UNTAN juga sudah berhasil menerapkan sistem digital secara online yang sudah terintegrasi dengan baik antara satu dengan yang lainnya.

Para mahasiswa dalam melakukan kegiatan perkuliahannya juga dapat dengan mudah mengakses materi, tugas, PR, sampai dengan ujian secara online yang tentu saja melalui sistem e-learning yang sudah disediakan pihak universitas.

Hal ini tentu saja akan dapat memudahkan para mahasiswa untuk melakukan kegiatan perkuliahan karena sudah diintegrasikan dengan sistem digital.

Dan tentunya dengan adanya ekosistem digital yang sudah dimiliki oleh UNTAN, maka universitas yang ada di kota Pontianak ini akan semakin membuatnya mendunia dan tentunya dapat go internasional.

Karena ini adalah merupakan harapan besar dari Universitas Siber yang sudah digalakan oleh pemerintah Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini.

Pemerintah juga tentunya menginginkan sebuah metode pembelajaran yang serba digital, untuk itu setiap kampus harus dapat berkreasi serta berinovasi dengan melalui metode perkuliahan secara online.