Skip to main content

Tips Agar Tidak Terserang Flu Saat Musim Hujan

Tips Agar Tidak Terserang Flu Saat Musim Hujan

Tips Agar Tidak Terserang Flu Saat Musim Hujan - Flu sudah menjadi salah satu dari sekian banyak penyakit yang sulit untuk dihindari pada saat masuk musim penghujan. Dan untuk penularannya juga ternyata terbilang cukup mudah, apalagi pada saat ketika kekebalan tubuh seseorang tersebut sedang lemah.

Menurut Profesor Robert Dingwall, yang merupakan seorang ahli flu dari Universitas Nottingham Trent, ternyata pasien flu adalah pasien yang paling banyak datang berobat ke rumah sakit pada pertengahan bulan Januari hingga akhir bulan Maret.

Nah, untuk menghindari kita terkena sakit flu khususnya ketika masuk musim hujan, maka kita harus berusaha untuk meningkatkan kekebalan pada tubuh kita.

Dr Emma Derbyshire, yang merupakan seorang Ahli Gizi Kesehatan Masyarakat mengungkapkan bahwa ternyata buah-buahan yang segar seperti stroberi sangat baik untuk dikonsumsi pada saat musim dingin atau musim hujan.

Buah-buahan segar seperti buah stroberi ini memiliki kandungan vitamin K, mangan, asam folat, kalium, riboflavin, vitamin B5, B6, tembaga, magnesium, dan juga fitonutrien yang bermanfaat, sehingga buah-buahan seperti strawberry ini menjadi camilan untuk musim hujan atau untuk musim dingin yang sehat dan juga sempurna.

Selain daripada itu, ternyata kandungan vitamin C yang terdapat pada buah stroberi ini sangat berkontribusi pada fungsi dari sistem kekebalan tubuh seseorang.

Vitamin C tersebut ikut berkontribusi pada fungsi normal dari sistem kekebalan tubuh manusia dan juga berfungsi untuk pengurangan rasa lelah.

Jadi, cobalah untuk makan buah stroberi setidaknya antara 2 sampai 3 porsi per hari untuk membantu mempertahankan sistem kekebalan pada tubuh kita.