Skip to main content

Situasi Kantor Yang Bikin Kamu Ingin Resign

Situasi Kantor Yang Bikin Kamu Ingin Resign

Situasi Kantor Yang Bikin Kamu Ingin Resign - Apakah kamu tengah mengalami masa yang bimbang berada di tempat kerja sekarang ini? Di mana di satu sisi kamu ingin rasanya mengajukan pengunduran diri, namun di satu sisi lainnya ada dorongan yang membuatmu agar tetap bertahan di sana.

Banyak hal yang menjadi pertimbanganmu saat ini, tetapi tetap saja masih merasa galau untuk mundur dari pekerjaan karena kamu enggak yakin apakah keputusanmu sudah benar atau salah.

Memang benar tidak ada tempat kerja yang sempurna, namun pastinya ada tempat kerja yang lebih baik untukmu.

Nah, jika kamu tengah mengalami situasi-situasi seperti berikut ini di tempat kerjamu sekarang, maka sepertinya saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencari tempat pekerjaan yang baru.

Mendapat fitnah dan kamu tidak dipercayai

Siapa sih yang suka jika kita difitnah? Dijadikan sebagai kambing hitam atas sesuatu hal yang bahkan tidak kita ketahui adalah suatu hal yang tentu saja tidak mengenakkan. Jika kamu memiliki rekan kerja yang seperti ini, maka kamu sama saja seperti bertemu dengan racun yang akan membuatmu lelah secara lahir dan batin.

Kesempatan untuk berkembang dihalangi

Di saat situasi seperti ini, kamu akan merasa seperti tidak ada kesempatan untuk berkembang selama kamu bekerja di situ. Memang untuk kamu bisa berkembang, maka kamu sendiri yang memegang peranan penting, namun jangan lupa juga bahwa tempat kerjaan yang baik adalah di mana mereka mau memberikan dukungannya untuk kemajuan pekerjanya.

Tidak ada apresiasi dan serba salah

Jika pimpinan masih mau untuk menginformasikan tentang apa yang kurang dari pekerjaan kamu, maka itu adalah hal yang baik, karena bagaimana pun juga bahwa umpan balik akan sangat kamu perlukan untuk perbaikan kinerjamu selanjutnya. Tetapi ada saatnya kamu akan menemui seorang pimpinan yang hanya bisa memarahimu saja, tanpa memberi tahu tentang apa saja yang harus kamu perbaiki.

Perusahaan tidak transparan akan hak-hak pekerjanya

Bekerja tentu saja adalah kewajibanmu sebagai seorang pekerja, dan tentu saja memberikan hak pekerja adalah kewajiban dari sebuah perusahaan. Namun jika tempat kerjamu tidak memberikan apa yang seharusnya para pekerja dapatkan dan tidak transparan, maka kamu harus memberikan tanda tanya yang besar kepada tempat kerjamu.

Bertentangan dengan nilai-nilaimu

Memegang prinsip dalam kehidupan adalah bukan berarti tidak fleksibel, karena fleksibel itu berarti kamu harus mampu menyesuaikan diri kamu dengan lingkungan kerjamu. Meskipun kamu dituntut untuk sejalan dengan tempat kerjamu, namun tentu saja hal ini tidak lantas bisa menghilangkan nilai-nilai yang selama ini kamu pegang dalam kehidupan. Namun kadang ada kalanya di mana kamu gelisah saat menyadari bahwa di tempat kerja sudah menyimpang dari hal apa yang kamu yakini benar.

Resign adalah bukan sebuah dosa, jadi kamu tidak usah merasa bersalah jika memang itu adalah keputusanmu. Namun jika orientasimu adalah hanyalah uang, maka jika kamu bekerja di mana pun tidak akan menjadi masalah.