Skip to main content

Cara Tidur Sehat Dengan Clean Sleeping

Cara Tidur Sehat Dengan Clean Sleeping

Cara Tidur Sehat Dengan Clean Sleeping - Begitu pentingnya peranan tidur, sampai cara tidur pun dikaitkan dengan nilai kualitas hidup kita. Oleh karena itu, dengan memiliki kualitas tidur yang sehat maka menjadi sebuah keharusan bagi setiap orang.

Untuk dapat mencapai itu semua, maka sebuah terobosan agar dapat menghasilkan tidur sehat yang berkualitas pun akhirnya tercipta, yaitu clean sleeping. Sebah tren tidur yang sehat yang dipopulerkan oleh Gwyneth Paltrow ini ternyata dipercaya bisa memberikan banyak efek yang luar biasa pada tubuh kita.

Tidur Sehat ala Clean Sleeping

Clean sleeping merupakan salah satu metode agar dapat tidur dengan terlelap dan berkualitas yang dapat berfungsi untuk membersihkan tubuh dari resiko ancaman penyakit yang bisa merusak tubuh kita yang diakibatkan karena kurangnya waktu istirahat.

Yang menariknya, untuk durasi tidur yang disarankan ternyata berbeda dengan aturan-aturan tidur yang sudah ada, yaitu sekitar 7-9 jam pada setiap malam. Dengan waktu tidur yang cukup, maka tidak hanya akan meningkatkan tenaga ketika kita bangun pada esok paginya, namun juga dapat mengontrol hasrat makan.

Oleh sebab itu, Gwyneth telah mengingatkan bahwa tidur yang cukup di malam hari seharusnya dapat menjadi hal yang diprioritaskan dalam menjaga kesehatan tubuh.

Tahapan Clean Sleeping

Tidak sembarangan untuk melakukan metode tidur yang sehat yang satu ini. Ada trik-trik yang harus dilakukan agar kita mendapatkan manfaatnya yang sempurna.

Langkah pertama adalah dengan menggunakan penutup mata. Ternyata cahaya bisa mengganggu tidur yaitu dengan memengaruhi jumlah hormon tidur melatonin. Maka dengan mematikan cahaya lampu atau dengan menggunakan masker penutup maka adalah merupakan pilihan yang baik untuk dapat mendorong relaksasi dan meredakan stres.

Langkah kedua yaitu dengan melakukanlah pemijatan pada kaki sebelum tidur yang tentunya bisa dilakukan sendiri. Lakukanlah pijatan pada kaki kurang lebih selama tiga menit dengan mengulaskan lotion. Pijatan pada kaki ini dipercaya akan dapat melancarkan peredaran darah dan dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, sehingga ini akan membuat Anda tertidur dengan lebih pulas.

Langkah selanjutnya adalah dengan menjauhkan segala macam gadget. Banyak penelitian yang dilakukan yang ternyata menunjukkan bahwa ternyata cahaya biru yang dipancarkan dari ponsel bisa membuat Anda tetap terjaga. Cahaya yang dipancarkan dari gadget akan dapat menyebabkan perubahan pada zat kimia di dalam otak, sehingga akhirnya ini akan membuat Anda menjadi lebih waspada dan selalu terjaga.

Manfaat Clean Sleeping

Tdak hanya dengan mempraktikkan, Gwyneth juga mulai dapat merasakan manfaat yang ditimbulkan dengan melakukan metode tidur sehat dengan clean sleeping ini, yaitu bisa menghilangkan rasa marah, rasa frustasi, dan tubuh menjadi lebih sehat.

Karena dengan tidur yang cukup dan tidur yang berkualitas dapat mampu mengontrol emosi. Kurang tidur dapat membuat seseorang tidak mampu mengontrol emosinya, maka dengan adanya metode cara tidur sehat yang satu ini dapat diharapkan untuk membantu seseorang agar mendapatkan kualitas hidup menjadi lebih baik dan juga menjadi lebih produktif.

Manfaat selanjutnya dari tidur sehat dengan clean sleeping ini adalah dapat membuat tubuh menjadi lebih langsing. Hal itu karena dengan metode tidur yang satu ini dapat memberikan peranan dalam menentukan nafsu makan dari seseorang.

Hal ini disebabkan karena dalam menjalani metode tidur sehat ini dapat memberikan jeda waktu makan selama kurang lebih 12 jam. Dengan demikian, maka jika dilakakukan rutin secara terus menerus maka akan dapat membuat otak menjadi terbiasa untuk merasa tidak lapar di selang waktu tersebut.