Skip to main content

Cara Nonaktifkan Fitur Autoplay di Netflix

Cara Nonaktifkan Fitur Autoplay di Netflix

Cara Nonaktifkan Fitur Autoplay di Netflix - Setelah menunggu sekian lama, akhirnya Netflix memberikan kemampuan dengan fitur untuk menonaktifkan video yang diputar secara otomatis saat pengguna menjelajah di laman utama Netflix.

Nah, jika kamu juga merasa terganggu dengan trailer serial TV atau film di laman utama Netflix yang diputar secara otomatis, ada cara untuk menonaktifkan fitur autoplay Netflix yang dapat kamu coba.

Namun sebelum mulai caranya, ada hal yang harus diketahui bahwa cara ini hanya dapat dilakukan dengan login ke laman web Netflix dengan melalui browser PC atau laptop.

Oleh karena itu, untuk pengaturan fitur ini tidak dapat dilakukan melalui smartphone, tablet, atau TV.

Jika ingin mencobanya, berikut ini cara untuk menonaktifkan fitur video putar otomatis di Netflix.

Masuk Netflix via Browser

1. Silahkan masuk ke akun Netflix kamu melalui browser PC atau laptop.

2. Kemudian klik foto profil kamu yang ada di kanan atas dan silahkan pilih opsi "Kelola profil" atau "Manage profile".

3. Pilih profil yang ingin dinonaktifkan fitur pemutar video otomatisnya. Di bawah opsi Nama Profil (Profile name), Bahasa (Language) dan Kontrol Orang Tua (Parental control), sekarang kamu akan mendapatkan opsi "Kontrol Putar Otomatis" atau "Autoplay controls".

4. Sekarang kamu tinggal menghilangkan centang pada opsi "Putar Ulang Episode Berikutnya dalam Satu Seri di Semua Perangkat" atau "Autoplay Next Episode in A Series on All Devices" agar nantinya Netflix akan memulai episode berikutnya dengan secara otomatis.

5. Dan kamu juga dapat menghilangkan centang pada opsi "Autoplay Previews While Browsing on All Devices" untuk menghilangkan putar otomatis trailer serial pada saat kamu sedang melakukan browsing series di laman utama.

Hanya Berlaku di Akun Tersebut

Untuk setiap perubahan yang sudah kamu lakukan seperti di atas, hanya akan berlaku untuk semua perangkat yang tersambung dengan akun kamu tersebut.

Untuk dapat menyiasatinya agar dapat beralih ke profil kamu yang lain, silahkan kembali masuk ke profil yang dimaksud dan lakukan kembali perubahan pengaturan untuk putar otomatis di profil tersebut.