Skip to main content

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Di iOS Dan Android

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Di iOS Dan Android

Cara Mengembalikan Aplikasi Yang Terhapus Di iOS Dan Android - Terkadang kita dengan tidak sengaja telah menghapus sejumlah aplikasi yang ada pada gadget kita seperti aplikasi-aplikasi yang ada di iOS dan Android.

Namun meskipun kita dengan secara tidak sengaja telah menghapus aplikasi-aplikasi tersebut, ternyata ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengembalikan aplikasi yang sudah terlanjur terhapus tersebut baik di iOS ataupun Android.

Untuk pengguna iOS

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengembalikan aplikasi yang sudah terhapus adalah dengan membuka menu Setting. Kemudian silahkan pilihlah opsi General > Storage & iCloud > Storage to find the app, setelah itu kemudian silahkan tekan Delete App.

Dengan cara itu maka kita bisa menemukan kembali aplikasi yang telah hilang karena terhapus tidak sengaja. Kemudian silahkan install kembali aplikasi tersebut.

Untuk pengguna Android

Untuk mengembalikan aplikasi yang telah terhapus di ponsel Android bukanlah suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Namun, terkadang kebanyakan orang memiliki pikiran untuk mengunduh ulang aplikasi yang hilang tersebut di Google Play Store.

Padahal, sebenarnya ada cara yang mudah untuk mengembalikan aplikasi yang sudah terhapus tanpa harus mengunduhnya kembali.

Berikut di bawah ini ada beberapa langkah sebagai cara untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus di Android:

  1. Pertama, silakan untuk membuka Google Play Store atau juga gerai tempat kita mengunduh aplikasi-aplikasi untuk ponsel Android.
  2. Kemudian silahkan tekan pada ikon Menu atau ikon garis tiga.
  3. Selanjutnya silahkan untuk mepilih menu My Apps and Games.
  4. Kemudian silahkan tekan tab Library. 
  5. Nah, di bagian tab Library inilah kita akan dapat melihat semua aplikasi yang telah dihapus atau diuninstall. Selanjutnya silakan cari aplikasi yang ingin dipasangkan kembali, kemudian silahkan tekan tombol Install.

Nah, begitulah cara mengembalikan aplikasi yang terhapus di iOS dan Android, semoga dapat membantu dan bermanfaat.