Skip to main content

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ketahuan

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ketahuan

Cara Keluar dari Grup WA Tanpa Ketahuan - Banyak munculnya notifikasi dari grup-grup WA (WhatsApp) yang diikuti terkadang bisa membuat penggunanya merasa terganggu dan tidak nyaman. Nah jangan khawatir, ternyata ada caranya untuk keluar dari grup-grup WA tanpa diketahui oleh anggota lain.

WA atau WhatsApp adalah salah satu aplikasi untuk chatting yang banyak digunakan pengguna ponsel. Aplikasi WhatsApp ini memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya agar dapat berkomunikasi dengan orang lain.

Berikut di bawah ini ada beberapa cara untuk keluar dari grup WA tanpa jejak sehingga tidak diketahui oleh orang lain.

1. Hapus Data

Cara keluar dari grup WhatsApp di iPhone ataupun Android tidak ada bedanya. Pengguna WhatsApp bisa melakukannya dengan cara menghapus semua data yang ada di WhatsApp.

Untuk menghapus data di aplikasi WhatsApp cukup mudah, silahkan buka menu "setting" kemudian silahkan pilih "manajer aplikasi" lalu cari aplikasi Whatsapp, dan kemudian terakhir pilih "hapus".

Tetapi tentunya ada kelemahan dari cara keluar dari grup WA dengan tanpa jejak ini, yaitu selanjutnya pengguna tidak bisa menggunakan nomor ponsel yang sama pada WA di kemudian hari.

2. Ganti Nomor

Mengganti nomor ponsel juga ternyata menjadi andalan untuk cara keluar dari grup WA tanpa diketahui oleh admin dan anggota lainnya. Pengguna hanya perlu menyiapkan sebuah nomor baru untuk ponsel tersebut dan kemudian lakukan langkah-langkah registrasi seperti pertama kali registrasi di WhatsApp.

Namun sebaiknya sebelum melakukan ganti nomor ini, silahkan pastikan terlebih dahulu bahwa pengguna sudah melakukan back-up data sebelumnya terlebih dahulu. Cara back-up data WA ini dengan menuju menu "setting", lalu pilih "chatting" dan kemudian silahkan pilih "cadangkan chat".

3. Ganti Nomor Sementara

Dan cara untuk keluar dari grup WA yang terakhir adalah dengan mengganti nomor untuk sementara. Pengguna hanya cukup menyiapkan sebuah nomor baru untuk sementara didaftarkan di WhatsApp.

Kemudian silahkan lakukan pergantian nomor di WhatsApp di menu "setelan", kemudian silahkan pilih "akun", dan pilih "ganti nomor". Kemudian silahkan ikuti perintah selanjutnya dan setelah berhasil mengganti nomor maka nomor yang terdaftar di grup WhatsApp adalah nomor baru.

Setelah itu, selanjutnya pengguna dapat menghapus data, dan kemudian kembali daftarkan nomor yang lama di WA. Namun harus diingat, beri jeda waktu untuk penggantian nomor kurang lebih selama 15 menit.