Skip to main content

Cara Agar Terlihat Offline Di WhatsApp

Cara Agar Terlihat Offline Di WhatsApp

Cara Agar Terlihat Offline Di WhatsApp - Pada saat waktu weekend atau liburan tiba adalah merupakan momen yang bisa membuat kamu tidak ingin terganggu. Tetapi kadang-kadang ternyata kamu juga membutuhkan untuk membuka aplikasi WhatsApp untuk membalas pesan-pesan yang penting, jadi serba salah, bukan?

Kalau kejadiannya sudah begini, sebaiknya coba melakukan beberapa cara seperti berikut di bawah ini untuk membuat kamu terlihat offline pada aplikasi WhatsApp.

1. Nyalakan mode pesawat

Pada saat kamu butuh untuk membaca pesan yang penting tetapi kamu tidak ingin terlihat online ketika membukanya, maka pastikan kamu sudah mengaktifkan mode pesawat sebelum kamu membuka WhatsApp.

Dengan cara begitu, maka walaupun kamu sudah masuk ke bagian chat WhatsApp, tetapi pesan tersebut akan tetap terlihat belum dibaca sampai kamu membuka pesan dengan mode pesawat yang dinaktifkan kembali.

2. Balas pesan masuk melalui pop-up

Jangan coba untuk membuka pesan di aplikasinya secara langsng, tetapi cukup dengan membalas pesan masuk yang perlu kamu balas melalui pop-up notifikasi pesan masuk yang muncul pada saat ada pesan datang. Dengan cara begitu, maka last seen tidak akan berjalan dan tentunya tanda status "online" pun tidak akan muncul.

3. Disable semua privacy

Silahkan masuk ke Settings > Account > Privacy, kemudian silahkan pilih semua opsi-nya (last seen, profile photo, about, status) lalu ubah menjadi "Nobody".

4. Block sekaligus

Ketika kamu sedang merasa tidak ingin diganggu oleh siapa pun termasuk pesan yang menyebalkan di akhir pekan, maka silahkan pilih kontak untuk kemudian kamu blokir. Dengan cara begitu, maka orang-orang yang kamu block tersebut tidak akan dapat melihat last seen, profile, atau mengirimkan pesan apapun kepada kamu.