Skip to main content

Begini Cara Cek Aktivitasmu di Aplikasi WhatsApp

Begini Cara Cek Aktivitasmu di Aplikasi WhatsApp

Begini Cara Cek Aktivitasmu di Aplikasi WhatsApp - Aplikasi WhatsApp sekarang ini mungkin sudah menjadi salah satu aplikasi yang penting yang paling sering dipakai untuk berkomunikasi. Oleh karena itu, wajar jika aplikasi WhatsApp ini digunakan sebagai sarana untuk menghubungi banyak orang, mulai dengan menghubungi orang terdekat sampai menghubungi rekan kerja.

Dengan aktivitas komunikasi yang begitu sering dilakukan, maka tidak jarang juga para pengguna yang penasaran ingin mengetahui semua aktivitas yang sudah dilakukannya lewat aplikasi WhatsApp ini. Mulai dari orang atau kontak yang sering dihubungi, file apa saja yang sudah dikirimkan, hingga grup chat apa saja yang diikuti.

Beruntung, saai ini aplikasi WhatsApp dapat memungkinkan para penggunanya untuk mengetahui semua aktivitas komunikasi. Jadi, sekarang kamu dapat dengan mudah mengetahui secara langsung aktivitas apa saja yang sudah kamu dilakukan, termasuk juga dengan pertukaran pesan, foto, sampai dengan pesan suara.

Cara untuk mengetahui atau untuk mengecek aktivitasmu di WhatsApp ini juga terbilang sangat mudah, yaitu kamu dapat mengaksesnya secara langsung dari menu pengaturan. Nah, untuk mengetahui langkah cek aktivitas di WhatsApp selengkapnya, berikut di bawah ini langkah yang bisa kamu ikuti:

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp.
  2. Lalu pilih menu Pengaturan atau Settings dari sebelah pojok kanan Aplikasi.
  3. Setelah itu, silahkan akses opsi Penggunaan Data dan Penyimpanan atau opsi Data and Storage Usage
  4. Terakhir, silahkan pilih opsi Pengunaan Penyimpanan atau Storage Usage

Begitu menu tersebut itu terbuka, maka kamu akan dapat melihat daftar yang lengkap tentang grup apa saja yang diikuti, termasuk dengan kontak mana yang sering kamu kirim pesan. Untuk urutan yang paling atas itu biasanya itu menunjukkan orang atau kontak yang paling sering kamu kirimi pesan.

Tetapi perlu diingat, untuk urutan ini diukur dengan berdasarkan dari penyimpanan data di telepon. Oleh karena itu, maka orang atau kontak yang berada di urutan paling atas adalah kemungkinan merupakan orang atau kontak yang paling sering kamu kirimkan pesan, atau foto, atau juga video, jadi tidak hanya teks saja.

Selanjutnya, kamu akan dapat memilih orang atau kontak yang kamu inginkan untuk lebih mengetahui semua aktivitas komunikasi yang telah terjalin selama ini di aplikasi WhatsApp. Dengan cara ini pula, sekarang kamu bisa dengan mudah mengetahui siapa saja sebenarnya kontak atau orang yang paling sering kamu kirimi pesan.